Jumat, 24 Maret 2023

PENGALAMAN TES NARKOBA DI LABORATORIUM KESEHATAN DAERAH (LABKESDA) TANGERANG SELATAN

Salah satu syarat mendaftar Beasiswa Pendidikan Indonesia Tahun 2022 adalah dengan melampirkan surat bebas narkoba. Berhubung beasiswa adalah satu-satunya jalan untuk melanjutkan studi S2, saya pun segera mencari referensi dari internet tentang tempat-tempat yang melayani tes tersebut. Nah kebetulannya persyaratannya tidak mencantumkan detail yang tes narkoba berapa varian, maksudnya ada kan tes narkoba yang mahal sampai 500rb tapi yang dites itu memang komplit, karena budget saya terbatas, saya lebih memilih tes yang pakai 5 parameter aja alias yang murah. 

Akhirnya saya pilih tes di laboratorium kesehatan daerah yang berada di Tangerang Selatan. Waktu datang ternyata cukup ramai orang tes disana. Mayoritas sih anak muda yang hendak mendaftar kuliah atau kerja yang memang mempersyaratkan bebas narkoba ini. Ada juga sih adik kecil yang tes urin karena diduga sakit tertentu. 

Waktu giliranku, aku sama seorang petugas perempuan diminta masuk ke toilet dan diberi wadah untuk kencing. Petugas tersebut ikut masuk ke bilik toilet. Hal ini untuk memastikan bahwa kencing itu kencing kita asli. cengir-cengir sih kencing ditungguin mbak-mbak petugas, tapi sesama perempuan jadi santai aja. Setelahnya si mbak petugas membawa air kencing kita untuk diuji di laboratorium. aku tes pagi dan hasilnya keluar sore. Namun karena sibuk aku ambilnya besok paginya. 

Berikut nih contoh surat bebas narkobaku.



Waktu itu bayarnya Rp. 173.000




Tidak ada komentar:

Posting Komentar